Posted by : fahmie kurosaky Thursday, November 17, 2011

Bandung (ANTARA) - Pasangan Suliswanto/Embun Cahyono menyumbang emas pertama bagi tim judo Indonesia setelah menjadi yang terbaik pada final nomor Nage-no Kata putra SEA Games XXVI/2011 di GOR Judo Jakarta Utara, Kamis.



Duet andalan Indonesia yang turun pada kesempatan pertama itu tampil maksimal mengumpulkan nilai tertinggi 427.
Lagu Indonesia Raya berkumandang di pertandingan Judo untuk pertama kali mengiringi sukses duet andalan Indonesia itu.
Sementara itu medali perak Nage-no Kata diraih Viengvilay Chansy/ Chindavon Syvanevilay (Laos) yang mencatat nilai 417 serta perunggu pasangan Thailand Sangob Sasipongpan/ Tumrongluk dengan 405 angka.
Duet Embun/Suliswanto merupakan salah satu andalan Indonesia untuk meraih target medali emas pada hari pertama. Tampil di depan publik sendiri, keduanya menjawab harapan seribuan penonton yang menunggu emas pertama bagi Indonesia.
Pertandingan nomor Nage-no juga diikuti Filipina yang menurunkan duet Bill Astudillo/ June Wakan serta Nguyen Ngoc Son/ Nguyen Thanh Tai (Vietnam).
Sukses di Nage-no Kata gagal diikuti oleh atlet putri yang turun pada nomor Ju-no Kata. Pasangan Sari Astraviani Basuki/ Ita Rahmawati harus puas dengan medali perunggu.
Andalan Indonesia itu hanya berhasil menempati peringkat ke-3 dengan nilai 439.

Sementara itu medali emas diraih Chuthathip Bampenboon/ Pitima Taweerattanasinp yang mencatat angka telak 450. Sedangkan perak diraih Mayouly Phannouvong/ Phonevan Symphone dengan skor 439.
Pasangan itu sebenarnya diharapkan bisa memberikan medali bagi Indonesia yang pada hari pertama menargetkan tiga medali emas.
Sementara itu hari pertandingan judo SEA Games XXVI/2011, Kamis (17/11), juga memperebutkan dua medali emas lainnya yakni pada nomor tanding 55 kg putra dan 45 kg putri.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Followers

Total Pageviews

Translate

Pages

Pages - Menu

- Copyright © SeRbA sErBi - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -