Posted by : fahmie kurosaky Tuesday, November 15, 2011

Depok (ANTARA) - Peanggar Indonesia rencananya akan menurunkan dua atlet Rully Mauliadhani dan Idon Jaya Wiguna di nomor senjata sabel putra pada pertandingan anggar hari ke-3 SEA Games ke-26 2011 di Balairung Universitas Indonesia, di Depok, Jawa Barat, Selasa.


Pelatih anggar Indonesia, Olvi Rumuat yang dihubungi ANTARA Selasa pagi membenarkan bahwa dua atlet Rully dan Idon akan diturunkan pada nomor perorangan dengan senjata sabel putra.
"Hari ini Rully dan Idon sudah siap untuk tanding dan segala persiapan telah matang," kata pelatih asal Sulawesi Utara itu.
Menurut dia, upaya yang dilakukan sudah dipersiapkan baik teknik maupun taktik bertanding menghadapi lawan di lintasan nantinya.
Rully Mauliadhani merupakan atlet asal Sumatera Selatan dan Idon Jaya Wiguna dari Jawa Barat, keduanya adalah peraih medali pada PON 2008 di Kalimantan Timur.
Sedangkan Rully diperkirakan menghadapi peanggar tangguh asal Thailand dan Vietnam yang pada SEA Games ke-25 meraih medali.
Namun Rully dan Idon akan bertanding pada lintasan berbeda dan diharapkan mampu masuk babak penyisihan dan lolos ke tahapan selanjutnya.
Olvi mengatakan, diharapkan kedua peanggar asuhannya tidak mengalami tekanan mental dan dapat bertanding dengan serius dan fokus.
Dia menambahkan, dua peanggar Indonesia mengunakan senjata sabel putra lainnya Hendri Eko Budianto (Sumsel) dan Jamaludin (Jatim) diturunkn untuk pertandingan beregu.
Upaya yang dilakukan untuk menghadapi tekanan mental pemain ketika bertanding diantaranya dengan latihan ringan dan memberikan motivasi supaya tenang menghadapi lawan.

Pertandingan cabang anggar SEA Games ke-26 diikuti sebanyak 137 atlet, yang terdiri dari Indonesia sebanyak 24 peanggar, Singapura (20), Malaysia (19), Brunai Darussalam (3), Vietnam (24), Thailand (24), dan Filipina (23).
Tim anggar Indonesia yang diturunkan untuk senjata floret putra masing-masing adalah Sinatrio Raharja (Jateng), Ricky Hafidz (Kaltim), Hendrawan Susanto (Sumsel) dan Aditya Baskara (DKI Jakarta), dan untuk floret putri yakni Verdiana Rihandini (Kalbar), Cut Risna Arita (Aceh), Inca Mayasari (DKI Jakarta) serta Chintya Anreiny Pua (Sulut).
Selain itu, untuk senjata degen putra adalah Budi Darmanto (Jabar), Muhammad Haerullah (Sulsel), Cucu Sundara (Jabar), Indra Jaya Kesuma (DKI Jakarta), degen putri yakni Isnawati Sir Idar (Sulsel), Dian Eka Pertiwi (Jabar), Dian Rahmawati (Sumut) dan Ikah Sarikah (Jabar).
Atlet lain yang diturunkan pada nomor senjata sabel putra adalah Rully Mauliadhani (Sumsel), Idon Jaya Wiguna (Jabar), Hendri Eko Budianto (Sumsel) dan Jamaludin (Jatim), serta sabel putri yakni Diah Permatasari (Jatim), Maria Wauran (Jatim), Reni Anggraeni (Sumsel) dan Amelia Noerliyami (Jabar).

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Followers

Total Pageviews

Translate

Pages

Pages - Menu

- Copyright © SeRbA sErBi - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -