Posted by : fahmie kurosaky Saturday, November 19, 2011

Palembang, Angkat besi menorehkan prestasi gemilang dengan terjadinya pemecahan dua rekor SEA Games dengan keberhasilan lifter Triyatno dan Eko Yuli, Jumat (18/11).
Triyatno dalam penampilannya di kelas 69kg senior putra mampu melakukan angkatan mencapai 321 kg dalam pertandingan angkat besi di Dempo Hall, JSC, Palembang. Medali perak kelas ini juga menjadi milik lifter Indonesia, dengan total angkatan 310 kg.

Puncak kegembiraan kubu Indonesia terjadi ketika angkatan Triyatno dalam jenis clear and jerk 181kg, memecahkan rekor SEA Games atas namanya sendiri. Rekor itu sebelumnya diukir Triyatno di SEAG Laos 2009 yakni seberat 180kg.

Triyanto sudah memastikan emas setelah melakukan angkatan 176kg, namun ia diinstruksikan pelatih untuk mengangkat 181kg dan ternyata berhasil.

Ia selanjutnya berkonsentrasi menyiapkan diri menghadapi Olimpiade dan PON 2012 mendatang.

Pemecahan rekor SEA Games juga diciptakan Eko Yuli Irawan atas nama dirinya dengan angkatan snatch 136 kilogram, memecah rekor yang diciptakannya sendiri seberat 135 kilogram. Dalam angkatan clean and jerk, lifter asal Kaltim ini kembali memecahkan rekor atas nama dirinya dengan angkatan 166kg, dan rekor sebelumnya 165kg di SEA Games XXV di Laos.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Followers

Total Pageviews

Translate

Pages

Pages - Menu

- Copyright © SeRbA sErBi - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -