Posted by : fahmie kurosaky Wednesday, November 16, 2011

Depok (ANTARA) - Tim anggar Indonesia nomor beregu putri dengan menggunakan senjata degen akan bertemu peanggar Vietnam yang merupakan tim unggulan pada pertandingan SEA Games XXVI di Balairung Universitas Indonesia di Depok, Jawa Barat.


"Rencananya tim beregu putri Indonesia bertanding lawan Vietnam yang merupakan unggulan," kata Ketua pelatih anggar Indonesia, Edi Suwarto yang dihubungi ANTARA Kamis pagi.
Menurut dia, pelatih khusus degen putri, Sucipto, telah mempersiapkan taktik dan teknik menghadapi tim lawan Vietnam maupun Thailand.
Sedangkan tim beregu putri senjata degen yang diturunkan masing-masing dimotori Isnawati Sir Idar, Dian Eka Pertiwi (Jabar), Dian Rahmawati (Sumut) dan Ikah Sarikah (Jabar).
Isnawati pada pertandingan nomor perorangan meraih medali perak. Dia kalah ketika berjumpa di final dengan Tran Thi Len (Vietnam) dengan skor 9-15.
Edi Suwarto mengatakan diharapkan peanggar asal Sulawesi Selatan itu pada hari kelima pertandingan mampu mendulang medali bagi tim Merah Putih.
Selain itu, tim beregu putri tersebut diharapkan tidak mengalami tekanan mental ketika berada di arena karena lawan yang dihadapi merupakan tim tangguh dan termasuk 12 besar dunia.
"Kami juga menyarankan agar bermain lepas tanpa tekanan, maka segala taktik dan teknik yang diberikan dapat diterapkan ketika di landasan" katanya.
Mantan pelatih Malaysia dan Brunai Darussalam itu menambahkan ketika ditanyakan kepada masing-masing peanggar, maka mereka telah siap mental untuk bertanding.
Pertandingan anggar SEA Games XXVI diikuti sebanyak 137 atlet, yang terdiri dari Indonesia sebanyak 24 peanggar, Singapura (20), Malaysia (19), Brunai Darussalam (3), Vietnam (24), Thailand (24), dan Filipina (23).
Tim anggar Indonesia yang diturunkan untuk senjata floret putra masing-masing adalah Sinatrio Raharja (Jateng), Ricky Hafidz (Kaltim), Hendrawan Susanto (Sumsel) dan Aditya Baskara (DKI Jakarta), untuk floret putri yakni Verdiana Rihandini (Kalbar), Cut Risna Arita (Aceh), Inca Mayasari (DKI Jakarta) dan Chintya Anreiny Pua (Sulut).
Selain itu, untuk senjata degen putra masing-masing Budi Darmanto (Jabar), Muhammad Haerullah (Sulsel), Cucu Sundara (Jabar), Indra Jaya Kesuma (DKI Jakarta), degen putri yakni Isnawati Sir Idar (Sulsel), Dian Eka Pertiwi (Jabar), Dian Rahmawati (Sumut) dan Ikah Sarikah (Jabar).
Atlet lain yang diturunkan senjata sabel putra masing-masing Rully Mauliadhani (Sumsel), Idon Jaya Wiguna (Jabar), Hendri Eko Budianto (Sumsel) dan Jamaludin (Jatim), serta sabel putri yakni Diah Permatasari (Jatim), Maria Wauran (Jatim), Reni Anggraeni (Sumsel) dan Amelia Noerliyami (Jabar).
Hingga hari keempat pertandingan Rabu (16/11) tim Indonesia telah mendulang satu medali emas, dua perak dan satu perunggu.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Followers

Total Pageviews

Translate

Pages

Pages - Menu

- Copyright © SeRbA sErBi - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -